BANTUAN BIBIT TANAMAN PANGAN SECARA SPONTANITAS KEPADA MASYARAKAT DI LINGKUNGAN ESM

Gambar
Organisasi Ekowisata Sungai Mudal secara spontanitas menyalurkan bantuan bibit tanaman pangan kepada masyarakat di lingkungan ESM yang secara kebetulan membutuhkan bibit tanaman pangan. Pada awalnya  program bansos yang telah disepakati di organisasi berupa: Bantuan Sosial bertepatan pada bulan suci Ramadhan, Bantuan sosial berupa pembangunan Sarpras bertepatan dengan Harlah Organisasi Tgl 28 Februari, dan Bansos yang sifatnya temporer (apabila anggota masyarakat di sekitar ESM ada yang menderita sakit, Program bantuan RTLH, dll) Dalam rencana organisasi ESM akan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat sekitar ESM, mengenai kebutuhan bibit tanaman pangan dan tanaman konservasi, yang akan disalurkan ketika musim hujan tiba. Dari sosialisasi tersebut akan dimiliki data  bibit tanaman pangan dan konservasi yang dibutuhkan masyarakat. Bantuan bibit secara spontanitas tersebut merupakan ide organisasi ESM agar, masyarakat sekitar bisa tercukupi akan kebutuhan sayur mayur dan tanaman pang

WAHANA BARU FLYING FOX SELFI

FLYING FOX SELFI DI EKOWISATA SUNGAI MUDAL

Flying fox atau sering disebut Zip Line merupakan permainan yang sangat digemari oleh anak-anak ataupun orang tua, karena mengandung unsur tantangan dan mind-refreshing. Tujuan akhir dari permainan ini adalah untuk memantapkan sesorang bahwa kita harus bisa mengambil keputusan dengan cepat dan tepat dan berani berkata ya atau tidak serta menghilangkan perasaan takut.
Outbound Flying Fox
Permainan Flying Fox adalah game tantangan individu yang diadaptasi dari pelatihan militer. Game ini dilakukan dengan cara meluncur dari ketinggian tertentu melalui wire(cabel baja).
Peralatan Permainan Flying Fox :
– carnmantel(ropes) sebagai alat safety dan belayer
– seat harness alat pengaman tubuh dari ikatan tali
– figure of eight sebagai alat safety dan belayer
– carabiner sebagai kunci pengaman dan conector sling dan katrol
Flying Fox SELFI
Flying Fox Selfi dilihat dari segi peralatannya hanya berbeda sedikit bila dibandingkan dengan Flying Fox biasa, cuma bedanya kalau flying fox selfi menggunakan tempat duduk yang terbuat dari perpaduan rangka besi dan balok kayu untuk tempat duduk, sehingga pemain bisa dengan santai dan enjoy untuk melakukan seffi, karena berbeda dengan flying fox biasa badannya harus menggantung dengan alat harness.  Dilihat dari segi keamanan flying fox selfi lebih aman karena seling baja terpasang 4 jalur dengan rel 2 pasang. Pokoknya dijamin aman dan nyaman

Ingin mencoba permainan flying fox selfi  ini dengan HTM murah yaitu cukup 15 ribu aja, dan tak lupa sambil melihat pemandangan alam air terjun mudal dan bantaran sungai. Selamat  mencoba dijamin puaaaas.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGGARAN RUMAH TANGGA ORGANISASI ESM

HARGA PAKET MAKRAB, KEMPING,OUTBOUND & SEWA TEMPAT

PEMBANGUNAN GAPURA PINTU MASUK