BANTUAN BIBIT TANAMAN PANGAN SECARA SPONTANITAS KEPADA MASYARAKAT DI LINGKUNGAN ESM

Gambar
Organisasi Ekowisata Sungai Mudal secara spontanitas menyalurkan bantuan bibit tanaman pangan kepada masyarakat di lingkungan ESM yang secara kebetulan membutuhkan bibit tanaman pangan. Pada awalnya  program bansos yang telah disepakati di organisasi berupa: Bantuan Sosial bertepatan pada bulan suci Ramadhan, Bantuan sosial berupa pembangunan Sarpras bertepatan dengan Harlah Organisasi Tgl 28 Februari, dan Bansos yang sifatnya temporer (apabila anggota masyarakat di sekitar ESM ada yang menderita sakit, Program bantuan RTLH, dll) Dalam rencana organisasi ESM akan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat sekitar ESM, mengenai kebutuhan bibit tanaman pangan dan tanaman konservasi, yang akan disalurkan ketika musim hujan tiba. Dari sosialisasi tersebut akan dimiliki data  bibit tanaman pangan dan konservasi yang dibutuhkan masyarakat. Bantuan bibit secara spontanitas tersebut merupakan ide organisasi ESM agar, masyarakat sekitar bisa tercukupi akan kebutuhan sayur mayur dan tanaman pang

PENEBANGAN KAYU WURU KEMPLONG POSISI DI ATAS MATA AIR MUDAL

PENEBANGAN KAYU WURU KEMPLONG YANG SUDAH LAPUK DAN KERING

Rencana pembuatan Jembatan semi Permanen di depan mata air Mudal tertunda sementara karena ada pohon berukuran sedang diameter 60 cm yaitu Pohon Wuru Kemplong, setelah Pengurus Ekowisata Sungai Mudal berkoordinasi dengan pemilik pohon wuru Kemplong, dan pemilik kayu mengijinkan untuk ditebang, maka hari ini Selasa, 21 Januari 2020 pohon tersebut telah ditebang sehingga pelaksanaan pembangunan jembatan akan berjalan sesuai yang direncanakan di dalam Program Kerja Ekowisata Sungai Mudal Tahun 2019, meskipun pelaksanaan agak mudur di Bulan januari - Februari 2020.





Dengan terpotongnya pohon Wuru Kemplong ini pembangunan Jembatan Semi Permanen di depan Mata air Mudal akan segera terlaksana. Rencana Jembatan akan dibangun dengan volume lebih kurang 7,5 m x 1 m. Disamping pembangunan jembatan dimaksud juga akan dibangun pagar mata air, dengan tujuan agar para wisatawan / pengunjung tidak bebas masuk ke dalam mata air mudal.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGGARAN RUMAH TANGGA ORGANISASI ESM

HARGA PAKET MAKRAB, KEMPING,OUTBOUND & SEWA TEMPAT

PEMBANGUNAN GAPURA PINTU MASUK