KUNJUNGAN KERJA DEPUTI SDM DAN TI KEMENTERIAN BUMN DI EKOWISATA SUNGAI MUDAL

Gambar
Kunjungan kerja Deputi Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi Kementerian BUMN Bapak  Tedi Bharata, beserta Tim kedeputian yaitu:  Bpk. Erick Taufan (TJSL)  Bpk. Faishal Sandy (SDM)  Bpk. Deni Setiawan (IT)  Ibu Septiana(TJSL)  Diikuti dari Tim dari PT. PLN (Persero) yaitu:  Bpk. Irwanshah Putra, GM DIY  Ibu Endah Yuliati, SRM Keuangan  Bpk. M. Fatkhul Hakim, SRM Ren  Bpk. Ahmad Muustaqir, Manager UP3 Yogyakarta &  Anggota Tim Kunjungan Kerja.  Dihadiri oleh tamu undangan :  Panewu Girimulyo  Lurah Jatimulyo yang diwakili oleh Carik Jatimulyo  Pelaku usaha / UMKM di area Ekowisata Sungai Mudal dan  Pengurus dan anggota organisasi Ekowisata Sungai Mudal  Setelah acara dibuka oleh pembawa acara disampaikan ucapan selamat datang dan laporan oleh ketua organisasi Ekowisata Sungai Mudal (Rudi Hastaryo). Ketua organisasi melaporkan bahwa PT PLN (Persero) dengan program bina lingkungan / PLN Peduli telah membina Ekowisata Sungai Mudal sejak Tahun 2016,  Peran BUMN dalam hal ini PT PL
CANYONING MUDAL

Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo  adalah salah satu Desa Wisata memiliki potensi alam yang luar biasa, antara lain berupa sungai, mata air,  ngarai/jurang, dan air terjun / Grojogan yang belum tergali secara optimal. Terlebih sebagai wilayah yang terletak di sebelah timur lereng gunung kelir  dan Daerah Aliran Sungai   Mudal  memiliki potensi alam berupa sungai dan air terjun yang dekat dengan pemukiman penduduk. Tak hanya itu, Sungai dan air terjun tersebut juga didukung dengan pemandangan alam yang indah dan debit air yang besar, jernih serta stabil dalam periode 8 bulan-an setiap  tahunnya. Potensi tersebut dapat dioptimalkan melalui aktifitas alam bebas dengan memadukan olahraga alam bebas dan hiburan menjadi wisata minat khusus yang disebut Canyoning.

Uraian Singkat Tentang Canyoning

Adalah aktifitas yang disebut sebagai canyoneering merupakan aktifitas berbasis penelusuran sungai, ngarai/jurang, air terjun yang memadukan berbagai teknik disiplin alam bebas seperti abseiling/rapelling (turun tebing), scrambling (melipir tebing), berenang, lompat tebing, maupun hiking. Aktifitas yang belakangan umum disebut dengan canyoning tersebut awalnya merupakan aktifitas yang lebih ditujukan untuk penelitian seperti hidrologi, klimatologi, ekologi, dan berbagai penelitian lain. Sedangkan beberapa tahun terakhir aktifitas ini telah berkembang menjadi olahraga dan aktifitas yag lebih bersifat hiburan.
Selamat mencoba................
dan fasilitas peralatan on setiap saat.

             
                         Kegiatan Canyoning Mudal ketika masih dalam rintisan 3 tahun yang lalu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGGARAN RUMAH TANGGA ORGANISASI ESM

PEMBANGUNAN GAPURA PINTU MASUK