KUNJUNGAN KERJA DEPUTI SDM DAN TI KEMENTERIAN BUMN DI EKOWISATA SUNGAI MUDAL

Gambar
Kunjungan kerja Deputi Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi Kementerian BUMN Bapak  Tedi Bharata, beserta Tim kedeputian yaitu:  Bpk. Erick Taufan (TJSL)  Bpk. Faishal Sandy (SDM)  Bpk. Deni Setiawan (IT)  Ibu Septiana(TJSL)  Diikuti dari Tim dari PT. PLN (Persero) yaitu:  Bpk. Irwanshah Putra, GM DIY  Ibu Endah Yuliati, SRM Keuangan  Bpk. M. Fatkhul Hakim, SRM Ren  Bpk. Ahmad Muustaqir, Manager UP3 Yogyakarta &  Anggota Tim Kunjungan Kerja.  Dihadiri oleh tamu undangan :  Panewu Girimulyo  Lurah Jatimulyo yang diwakili oleh Carik Jatimulyo  Pelaku usaha / UMKM di area Ekowisata Sungai Mudal dan  Pengurus dan anggota organisasi Ekowisata Sungai Mudal  Setelah acara dibuka oleh pembawa acara disampaikan ucapan selamat datang dan laporan oleh ketua organisasi Ekowisata Sungai Mudal (Rudi Hastaryo). Ketua organisasi melaporkan bahwa PT PLN (Persero) dengan program bina lingkungan / PLN Peduli telah membina Ekowisata Sungai Mudal sejak Tahun 2016,  Peran BUMN dalam hal ini PT PL

PENGADAAN TEMPAT CUCI TANGAN UNTUK WISATAWAN

PENGADAAN DAN PEMASANGAN TEMPAT CUCI TANGAN

Dalam rangka mengkampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) & Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS)  serta antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) yang pada saat ini baru menjadi bencana/ wabah/ pandemi di seluruh wilayah di Indonesia bahkan Dunia. Organisasi Ekowisata Sungai Mudal, Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo  berupaya dan berusaha untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran COVID-19 salah satunya dengan cara pengadaan tempat cuci tangan dengan sabun di area Ekowisata Sungai Mudal. Dan tempat cuci tangan dari gerabah tersebut ditempatkan di pintu masuk wisata dengan harapan apabila ada wisatawan baik wisatawan manca negara maupun wisatawan nusantara / lokal diwajibkan untuk cuci tangan terlebih dahulu, setelah itu baru bisa beli tiket masuk wisata. Dengan diterapkannya wisatawan harus cuci tangan dengan sabun  maka bisa meminimalisir penularan virus / bakteri yang menempel di tangan. Pengadaan Tempat Cuci Tangan dari gerabah dibelanjakan pada Tanggal 17 Maret 2020, dan pemasangan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2020.


Ditempatkan di :
1. Samping  Pendopo Ekowisata Sungai Mudal
2. Loket Bawah
3. Loket Atas
4. Taman
(Foto menyusul)
Semoga dengan pemasangan tempat cuci tangan ini bisa untuk sarana membudayakan PHBS menuju Pariwisata yang Sehat, tentu saja harus memenuhi persyaratan item yang lain antara lain: Papan Informasi, SOP (Standar Operasional Prosedur (SOP P3K, SOP Pengamanan Tempat Wisata, SOP Kebencanaan, dll), Penanganan Sampah ( pengadaan Bak Sampah, penanganan limbah), Pengadaan Rambu-rambu penunjuk arah ke tempat wisata, dan lain lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGGARAN RUMAH TANGGA ORGANISASI ESM

PEMBANGUNAN GAPURA PINTU MASUK